INFRASTRUCTURE | SERVICE | GALVANIZING | 031-848 5858

HOT DIP GALVANIZING

Proses pelapisan galvanizing dapat ditemukan hampir di setiap aplikasi dan industri penting dimana bahan besi atau baja digunakan. Beberapa yang dapat kita sebutkan, misalnya pada industri peralatan listrik dan air, pemrosesan kimia, bahan baku kertas, otomotif, dan trasportasi, pada awalnya kegunaan galvanizing yang utama adalah untuk mengontrol karat pada besi atau baja. Yang mana saat ini tetap terus digunakan. Lebih dari 150 tahun, Hot Dip Galvanizing telah terbukti secara komersial sebagai metode perlindungan besi atau baja terhadap karat dalam banyak aplikasi di seluruh dunia.

DPN

Diamond Pyramid Number

DPN merupakan pengukuran kekerasan progresif, semakin tinggi angkanya semakin tinggi kekerasannya. Umumnya, lapisan Gamma, Delta, dan Zeta adalah lebih keras daripada bahan besi di bawah lapisan tersebut. Kekerasan dari lapisan dalam inilah yang menjadi pelindung yang kuat dari kerusakan lapisan akibat abrasi.

KEUNTUNGAN HOT DIP GALVANIZING


  1. Melindungi besi atau baja terhadap karat dalam jangka waktu yang lama.
  2. Tidak memerlukan biaya pemeliharaan.
  3. Tidak memerlukan pengecatan.
  4. Melindungi permukaan besi atau baja terhadap goresan.
  5. Proses cepat, praktis dan ekonomis.

KARAKTERISTIK LAPISAN HOT DIP GALVANIZING



MENUTUP DAN MELAPISI DENGAN BAIK

Hot Dip Galvanizing menjamin ketebalan lapisan yang sama pada semua permukaan yang terlapisi termasuk tepi, sudut, galur, serta bagian dalam pipa dan tempat-tempat yang sulit dijangkau. Ketebalan lapisan yang sama ini menghilangkan segala macam bagian yang sulit dijangkau dan menjadi pelindung yang sempurna terhadap karat pada bagian tersebut.


PERLINDUNGAN BARRIER DAN KATODA

  • Perlindungan Barrier benar-benar melindungi permukaan baja dari lingkungan luar seperti dari udara, laut dan kelembaban yang tinggi. Barrier tersebut dapat melindungi dari 20 tahun, tergantung dari lingkungannya.
  • Perlindungan Katoda membuat elemen seperti seng (Zn) sebagai area anoda pada baja.
  • Sebagai anoda, seng (Zn) akan berkorosi terlebih dahulu, membuat katoda (besi atau baja) tetap bertahan.

ANTI GORESAN

Tidak seperti cat, yang mana mudah tergores, lapisan zinc iron alloy yang terbentuk dalam lapisan galvanis mempunyai kekerasan yang sama atau melebihi tingkat kekerasan baja structural. Hal ini menjadikan hampir semua jenis baja yang terlapisi galvanis menjadi aplikasi yang sempurna. Khususnya barang-barang yang sering kali tergores, seperti tangga tempat berjalan.